Cara Memilih Sepatu Lari yang Tepat, Jangan Asal Keren

Image result for Cara Memilih Sepatu Lari yang Tepat, Jangan Asal Keren

Baru mulai lari atau akan beli sepasang sepatu lari baru? Jangan pilih sepatu karena hanya penampilannya yang bagus saja. Lihat pronation serta underpronation waktu beli sepatu lari.

Keduanya, baik pronation atau underpronation saling bicara tentang keperluan badan waktu melangkah-kekuatan serta kekurangan. Underpronation ialah tempat telapak kaki yang menapak dengan diawali tumit, diteruskan dengan sisi bagian samping kiri luar serta jari kaki sisi luar. Umumnya pendaratan semacam ini rawan luka terutamanya waktu lakukan lari jarak jauh.

Ada pula arti overpronation yang dipakai untuk tempat telapak kaki yang menapak dimulai memakai tumit, diteruskan dengan sisi samping luar kaki, baru ke ujung kaki sisi luar.

Bila pronation (langkah telapak kaki Kamu menapak pada atas tanah waktu berjalan atau lari) kaki Kamu sejenis overpronation bermakna Kamu memerlukan sepatu dengan bantalan lebih tebal serta keras di bagian tengah sepatu.

Mengenai neutral arch, bermakna tempat telapak kaki yang datang dengan diawali tumit, diteruskan dengan sisi tengah, selanjutnya sisi bawah jari kaki.

Tidak percaya dengan type pronation Kamu? Tak perlu cemas. Bawa serta sepatu lari yang biasa Kamu pakai ke toko jual sepatu safety paling dekat. Bantalan dibawah sepatu adalah panduan penting untuk tentukan sepatu apa yang sesuai pronation Kamu.

Langkah paling baik untuk tahu ialah lewat analisis waktu lari di atas treadmill. Kenyataannya, langkah lari tiap orang berlainan, ada banyak unsur yang mengubah langkah lari semasing orang.

Bagaimana bila tidak mempunyai waktu senggang untuk berkunjung ke toko sepatu? Cek tinggi serta berat badannya.

Menurut Corkum, tinggi serta berat tubuh seorang tentukan apa orang itu perlu bantalan penambahan atau mungkin tidak. Karena, tinggi serta berat tubuh tingkatkan kemelut pada sendi-sendi.

Nyeri pada telapak kaki kadang jadi tanda-tanda jika seorang perlu bantalan penambahan. Platar fasciitis sering dirasakan oleh mereka dengan telapak kaki begitu meliuk atau begitu datar, rata dengan tanah waktu menapak.

Lihat sekitar lingkungan. Bila Kamu cuma kadang-kadang saja olahraga lari, Kamu kemungkinan tidak membutuuhkan bantalan penambahan. Tetapi buat pelari jarak jauh (maraton) yang lakukan latihan di trotoar atau jalan (permukaan keras serta tidak rata) umumnya memerlukan bantalan yang lebih stabi.

Agar bisa temukan sepatu lari yang nyaman dipakai dalam tempo lama, lihat bentuk telapak kaki serta skema pronation kaki Kamu. Hal itu berperan untuk menahan luka waktu lari.

Tinggalkan komentar