6 Cara Buat Sepatu Kamu yang Kesempitan Jadi Pas Dipakai

Apa anda pernah mempunyai sepatu safety yang mendadak jadi sempit, sampai membuat anda susah sekali untuk jalan? Janganlah dibuang dahulu! Sepatu anda yang kesempitan itu dapat anda pakai kembali lewat cara melonggarkannya. Cara-cara simpel ini dapat anda cobalah untuk membuat sepatu kesempitan anda jadi cocok lagi dikaki.

Gunakanlah Jalan Keliling Tempat tinggal Sampai Sepatu Anda Jadi Cocok Di Kaki

Terkadang cara yang paling simpel mungkin saja cara paling baik. Anda tidak mau dong keluar tempat tinggal tidak nyaman hanya karena sepatu anda yang kekecilan dan tidak cocok di kaki. Memakai sepatu anda keliling tempat tinggal dapat membatu melenturkan bahan atau kulit sepatu anda. Cara iuni dapat membuatnya jadi tambah nyaman untuk dipakai saat anda akan menggunakannya saat keluar tempat tinggal.

Cobalah Deh Pakai Hair Spray

Saat ini ada loh spray spesial yang bisa anda beli untuk melenturkan kulit dan membuatnya lebih lunak. Sesudah anda menyemprotkannya, manfaatkanlah pelonggar sepatu dan tekan bagian sepatu yang menginginkan anda longgarkan. Langkah tersebut dapat membuat sepatu anda seperti baru lagi dari sisi ukuran tanpa ada mesti merusaknya.

Pakai Kaus Kaki Saat Anda Memakai Sepatu

Mungkin ini terdengar begitu simpel namun langkah tersebut efisien banget loh untuk melonggarkan sepatu anda yang kesempitan. Anda dapat mengguakan kaus kaki saat menggunakan sepatu anda yang agak kesempitan. Ini akan membuat sepatu anda jadi lebih longga sesuai sama memiliki bentuk. Coba gunakan kaus kaki yang sedikit tebal dan jalan sebagian saat untuk melonggarkan ukuran sepatu anda.

Dinginkan Sepatu Anda Dengan Memakai Es Batu

Pertama, isi sepatu anda dengan memakai kantung diisi air. Anda mesti yakinkan kantung yang anda simpan didalam sepatu anda itu terikat dengan baik supaya airnya tak bocor. Saat ini simpanlah sepatu anda kedalam freezer sampai kantung air yang anda simpan di dalamnya membeku. Biarlah sepanjang sebagian saat, lalu pindahkan kantung es dari sepatu anda. Langkah tersebut begitu efisien untuk melonggarkan sepatu anda loh.

Panasi Sepatu Anda Dengan Memakai Hair Dryer

Cara yang selanjutnya lebih user friendly dan anda tidak butuh menanti semalaman untuk melonggarkan sepatu anda. Pertama yang anda perlukan yaitu sepasang kaus kaki yang tebal. Panasi sepatu anda dengan menggunaan hair dryer sepanjang lebih kurang dua menit, sembari anda menggerak-gerakan ruang sepatu yang merasa sempit. Tetaplah gunakan kaus kaki dan sepatu anda sampai keadaannya dingin kembali. Lalu coba sepatu anda tanpa ada memakai kaus kaki dan ulangilah langkah ini sampai sepatu anda merasa nyaman digunakan.
Cobalah Datang Ke Tukang Permak Sepatu

Saat anda akan melakukan perbaikan sepatu, pergi ke ahlinya mungkin saja satu diantara jalan keluar yang pas. Coba untuk datang ke tukang permak sepatu untuk memodifikasi ukuran sepatu anda dengan memakai alat pelonggar. Anda jadi tidak butuh ribet kan.

Jadi bagaimana guys? Apa sepatu anda ada yang kekecilan? Anda bisa membeli sepatu safety online agar dapat menghemat waktu.

Tinggalkan komentar