Dengan 6 Panduan Ini, Sepatumu Bakal Kembali Bersih serta Tampak Seperti Baru Lagi

Sepatu safety yaitu satu diantara sisi terutama dari satu tampilan. Cobalah pikirkan bila kita tidak gunakan sepatu, kaki kita bakal kotor terserang tanah atau pasir serta tentunya beresiko karna mungkin kita mencapai suatu hal yang tajam. Diluar itu, sepatu juga adalah penyempurna tampilan. Ini dibuktikan dengan adanya banyak macam sepatu yang ada didunia.

Meskipun di buat untuk mencapai tanah, sepatu tidak dapat anda biarlah kotor setiap waktu. Tidak cuma bakal jadi sarang bakteri saja, namun dapat juga mengakibatkan kerusakan sepatu tersebut. Namun, bagaimana sih langkah bersihkan sepatu yang benar? Nih, Hipwee miliki panduan untuk bersihkan beragam type sepatu safety online.

1. Paling gampang kotor, sepatu berolahraga butuh anda sikat dengan air deterjen agar bersih

Sepatu berolahraga yaitu type sepatu yang paling gampang kotor. Maklum, sepatu type ini memanglah yang ternyaman untuk digunakan di bebrapa aktivitas outdoor, seperti berolahraga serta mendaki gunung. Jadi, tidak heran ‘kan bila sangat banyak tanah, lumpur, serta pasir yang melekat di sepatu berolahraga.

Nah, bila telah kotor, terang dong sepatu olahragamu ini butuh untuk dicuci. Tidak butuh takut repot, karna langkah mencucinya gampang banget.

  • Pertama, bebaskan tali sepatu. Rendam didalam larutan deterjen sepanjang 10 menit.
  • Lalu, sediakan sikat gigi sisa serta deterjen bubuk. Larutkan deterjen bubuknya di air, seperlunya saja. Larutan ini tidak sama ya dengan yang dipakai untuk tali sepatu.
  • Sikat sisi sepatu yang kotor dengan cara perlahan-lahan dengan sikat gigi saja, tanpa ada deterjen. Sesudah noda mulai sirna, celupkan sikat gigi kedalam larutan deterjen, lantas sikat kembali sisi yang kotor hingga nodanya hilang.
  • Angkat rendaman tali sepatu, lantas kucek-kucek perlahan-lahan untuk menyingkirkan noda.
  • Basuh sepatu serta talinya memakai air keran hingga busanya hilang.
  • Mengeluarkan sisi lidah sepatu, masukan segumpal kertas koran sisa, serta jemur deh sepatunya hingga kering.
  • Psst.. janganlah segera terkena matahari ya. Sepatumu cukup dijemur ditempat yang sejuk saja.

2. Flat shoes yang cantik mesti senantiasa bersih. Cocokkan langkah membersihkannya dengan bahan basic yang digunakan

Digunakan nyaris sehari-hari, flat shoes kesayanganmu ini jadi gampang kotor. Tidak mau ‘kan penampilanmu rusak hanya karna sepatu yang penuh noda serta warnanya sirna? Maka dari itu, flat shoes-mu ini dapat butuh untuk dicuci.

Langkah membersihkan flat shoes itu sesungguhnya sesuai dengan bahan dari sepatu tersebut. Ini nih tipsnya :

  • Bahan kain atau kanvas : sisi yang kotor disikat memakai sikat gigi serta deterjen. Deterjen ini dapat pula anda ganti dengan baking soda, untuk warna yang tidak gampang sirna. Sesudah disikat, basuh dengan sedikit air, berikan gumpalan kertas koran, serta jemur ditempat yang sejuk.
  • Bahan kulit : sisi yang kotor dapat anda bersihkan dengan memakai sikat yang berbulu halus. Sikatlah berlawanan dengan arah permukaan kulitnya. Sesudah noda hilang, lap semua permukaan sepatu dengan lap kering. Kesempatan ini, anda tidak butuh memakai deterjen atau baking soda.
  • Bahan suede : sebisa-bisanya janganlah terkena dengan air. Sisi yang kotor, disikat dengan suede brush spesial, tanpa ada deterjen, serta di-finishing dengan memakai penghapus karet.
    Bila dibikin bersih dengan pas, anda dapat selalu tampak cantik deh dengan flast shoes-mu.

3. Sepatu kulit itu harga nya mahal. Bersihkanlah senantiasa dengan pertolongan spons atau sikat halus

Sepatu yang terbuat dari kulit harga nya tentu cukup mahal. Sayang banget ‘kan bila sepatu mahal ini tidak anda rawat dengan baik. Terlebih bila hingga kotorannya melekat kurun waktu cukup lama, kulit sepatumu dapat rusak karena itu.

Membersihkan sepatu kulit itu tidak serumit yang dipikirkan, kok. Sisi yang kotor dari sepatumu, cukup dibikin bersih dengan spons atau sikat yang lembut. Sikat berlawanan dengan arah permukaan kulit sepatu, lantas anda lap deh memakai kain yang halus. Kemudian, taruh sepatu ditempat yang sejuk agar terserang angin fresh serta tidak lembab.

Bila kotorannya cukup membandel, anda dapat menggosoknya dengan memakai spons atau kain halus yang sudah dicelup ke air deterjen. Upayakan busanya banyak ya, serta pakai busa itu untuk bersihkan noda. Lantas, bersihkan busa itu dengan lap basah dengan cara perlahan-lahan. Jemur deh ditempat yang sejuk.

4. Sepatu memiliki bahan suede jangan pernah basah kuyup! Bersihkanlah dengan suede brush serta penghapus karet

Sepatu dengan bahan satu ini, sebisa-bisanya jangan pernah terserang air. Bila terlanjur kehujanan, selekasnya keringkan memakai tisu kering lewat cara menepuk-nepuk perlahan-lahan. Kemudian, biarlah kering dengan angin ditempat yang sejuk.

Untuk membersihkannya, tambah baik anda memakai sikat spesial bahan suede yang di jual di beberapa toko sepatu. Bila tidak miliki, anda dapat menggantinya dengan sikat gigi berbulu lembut. Sikat perlahan-lahan serta searah, berikan deterjen cuma bila nodanya betul-betul kronis saja. Sesudah noda memudar, sempurnakan kebersihannya dengan memakai penghapus karet.

5. Untuk bersihkan sepatu kanvas, anda dapat menyikatnya dengan lebih bertenaga

Bersihkan sepatu kanvas sesungguhnya nyaris sama juga dengan sepatu berolahraga. Sisi yang kotor dibikin bersih dengan memakai sikat gigi serta air deterjen. Cuma saja, untuk sepatu kanvas, anda dapat menyikatnya dengan lebih bertenaga karna berbahan cukup kuat. Sesudah bersih, basuh dengan memakai air keran, namun janganlah di rendam. Lalu, masukan gumpalan kertas koran serta jemur ditempat yang sejuk saja.

6. Sol sepatu janganlah dilupakan! Cuci dengan sikat berbulu halus agar warnanya tetaplah cerah

Tubuh sepatu telah bersih, saat sisi solnya masih tetap kotor sih? Sisi sol ini bila tidak dibikin bersih dapat menguning serta pada akhirnya bikin penampilan sepatumu jadi buruk. Tentu tidak mau ‘kan? Nah, maka dari itu anda mesti membersihkannya juga.

Bersihkan sol sepatu cukup gampang, kok. Sisi yang kotor, anda sikat memakai sikat berbulu halus serta air deterjen. Sikatnya perlahan-lahan saja, agar lem dari sol sepatu tidak cepat rusak. Sesudah bersih, anda cukup mengelapnya saja dengan kain basah. Bila dibikin bersih teratur begini, sol sepatumu tidak bakal menguning, deh.

Sepatu itu penyempurna tampilan. Bila teratur dibikin bersih, ditanggung deh penampilanmu bakal senantiasa menawan.

Tinggalkan komentar