10 Tips Merawat Sepatu Anda

Sepatu safety adalah satu diantara elemen fashion yang penting bagi pria. Terkecuali karena manfaatnya yang vital sebagai alas dan pelindung kaki, sepatu juga jadi elemen fashion yang penting pada kesan pertama. Tetapi berapakah banyak pria yang mengerti akan hal itu? Banyak dari mereka yang berasumsi mata sebelah. Manfaatnya yang sebagai alas kaki bukanlah bermakna luput dari perhatian. Malah disitulah test sebenarnya akan kepedulian anda mengenai kebersihan.

Kulitas dari sepatu safety online yang anda gunakan bisa memberikan seberapa besar rasa penghargaan pada sendiri. Termasuk juga kwalitas dari kebersihannya. Orang lain akan automatis menghormati tampilan anda, tak kecuali wanita. Sebagian orang menyampaikan kalau,

“Women checking out your shoes before their eyes rise to scan the rest of your look. ”

Sepatu yang tertangani dengan baik dan bersih, akan nyaman dipakai. Menaikkan daya tarik dari tampilan dan pastinya rasa yakin diri. Di bawah ini banyak hal yang perlu di perhatikan dalam menjaga kebersihan sepatu.
1. Bersihkan kotoran sebelumnya anda semir – Jangan sampai anda menyemir sepatu kulit anda sebelumnya kotoran yang ada hilang. Karena saat anda gosok, anda hanya akan menebarkan kotorannya ke semua permukaan.

Untuk hasil optimal anda dapat memakai saddle soap. Sabun ini didesain spesial untuk bersihkan kulit tanpa ada mengakibatkan kerusakan permukaan yang peka. Lalu bersihkan dengan sikat atau kain yang lembut.

2. Semir dengan cara teratur – Sesudah bersih, semir sepatu kulit anda dengan product wax/krim polish yang ada. Yakinkan sepatu telah kering sebelumnya anda semir. Cocokkan warna wax/krim dengan sepatu.

Tempelkan wax/krim ke sepatu. Lalu anda sikat sampai semua permukaan sepatu. Diamkan sepanjang sebagian menit. Lantas anda gosok dengan kain bersih sampai mengkilap. Sepatu kulit baiknya di semir sehari-hari dengan cara teratur.

3. Selekasnya keringkan jika terserang basah – Janganlah dibiarkan sangat lama sepatu anda terserang air. Jika anda kehujanan, selekasnya keringkan dengan lap kering atau tisu. Untuk bagian dalam sepatu yang basah, pakai kertas koran.

Masukan kertas koran kedalam sepatu. Lalu posisikan sepatu pada posisi berdiri agar cepat kering. Janganlah pakai pemanas buatan seperti hair dryer, dan lain-lain. Karena akan mengakibatkan kerusakan kulit dari sepatu itu. Biarlah sepatu kulit anda kering dengan cara alami.

4. Keringkan kaki – Kaki yang basah akan membuat kaus kaki anda juga basah. Keadaan didalam sepatu akan jadi lembab. Jika anda terus-menerus lakukan hal semacam ini, akan menyebabkan bakteri dan kuman didalam sepatu yang pastinya tak baik baik bagi kesehatan kaki. Diluar itu, sepati akan jadi bau.

5. Punyai sebagian gunakan sepatu – Jika sepatu yang sama anda pakai dengan cara terus-terusan, sepatu akan cepat berkerut. Istirahatkan sepatu anda, hingga awet dan tetaplah dalam performa terbaiknya.

6. Bersihkan kotoran lumpur saat kering – Lumpur di sepatu atau kerap kita sebut “belok” begitu kerap kita alami. Pada sneakers noda lumpur umumnya sedikit susah dibikin bersih. Karena sneakers umum digunakan di lingkungan outdoor. Janganlah anda bersihkan saat lumpur masihlah basah, hal itu hanya akan jadi parah kondisi. Lumpur akan menyebar ke semua permukaan. Jika telah kering, anda dapat benturkan bagian yang terserang lumpur. Agar kotoran lumpur rontok dan lebih gampang dibikin bersih.

7. Jauhi membersihkan dengan mesin pencuci – Sepatu akan cepat rusak dan berkerut. Sebagian lem di sepatu akan gampang terlepas. Sebaiknya anda mencucinya dengan sikat dan sabun/deterjen.
Sepatu sneakers canvas umumnya sedikit susah dibikin bersih. Janganlah tunda, karena makin lama, kotorannya yang melekat akan susah dibikin bersih. Janganlah memakai pemutih jika sepatu terdapat banyak macam warna yang cukup banyak.

8. Jauhkan dari cahaya matahari segera – Saat anda menjemur, jauhi cahaya matahari segera. Karena sepatu akan gampang cepat rusak dan warna akan cepat sirna. Sepatu akan sangat kering dan mengakibatkan kerusakan bentuk aslinya.

9. Pakai baking soda untuk pembasmi bau – Anda dapat taburkan baking soda di bagian dalam sepatu pada malam hari. Lantas anda bersihkan taburannya pada pagi hari.

10. Taruh dengan baik dan rapi – Apa yang anda kerjakan sesudah usai bekerja dan pulang ke tempat tinggal? Bagaimana anda memperlakukan sepatu anda? apakah asal terlepas dan bergeletakan tidak teratur? Jika iya, awalilah untuk beralih.

Siapkan tempat spesial untuk menaruh sepatu anda. Siapkan rack atau apa pun itu agar sepatu anda teratur dengan rapi. Jika memanglah sepatu anda tidak sering dipakai, anda dapat menempatkannya didalam box/kotak kardus agar sepatu anda terlepas dari debu dan kotor.

Silakan anda aplikasikan dengan cara berkelanjutan 10 tips perawatan sepatu diatas. Jika anda satu diantara pria yang repot, minimum sempatkanlah untuk memerhatikan sepatu anda sebelumnya bekerja.
Baik itu Saat anda bekerja, kencan, maupun hangout dengan teman dekat anda. Tak ada saat untuk lakukan hal di atas? silakan saja anda minta pertolongan seperti pembantu, atau layanan semir sepatu dan lain-lain.
Namun menurut saya tak ada yang tambah baik terkecuali menjaga barang punya pribadi dengan tangan sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s