Apa itu Galvanometers

alat-ukurYaitu alat yang dipakai untuk memastikan kehadiran, arah, serta kemampuan dari satu arus listrik dalam satu konduktor. Semuanya galvanometers didasarkan atas penemuan oleh Hans C. Oersted kalau jarum magnetis yaitu yg dibelokkan oleh kehadiran satu arus listrik di dekat konduktor. Saat satu arus listrik yang melalui lewat konduktor, jadi jarum magnetis condong berbelok ke kanan di pojok ke konduktor hingga arah yang paralel dengan baris induksi sekitaran konduktor serta utara tiang poin dalam arah yang ini baris induksi mengalir.

Pada umumnya, sejauh mana jarum yang nyatanya yaitu tergantung pada kemampuan yang saat ini. Dalam galvanometers pertama, yang berputar bebas jarum magnetis yaitu hung dalam lilitan dari kawat, dalam versus yang lebih baru sudah magnet tetaplah serta di buat berliku-liku yg dpt bergerak. Galvanometers moderen ini yaitu yg dpt bergerak berlingkar-jenis serta di panggil d’Arsonval galvanometers (sesudah Arsène d’Arsonval, Prancis fisika). Bila pointer terpasang ke gulungan bergerak hingga lolos lewat calibrated sesuai sama taraf, galvanometer yang bisa dipakai untuk mengukur banyak yang melalui itu.

Calibrated galvanometers seperti yang banyak dipakai dalam mengukur piranti listrik. DC pengukur ampere, satu alat untuk mengukur arus searah, kerap terbagi dalam calibrated lewat galvanometer yang sekarang ini bakal diukur di buat untuk lulus. Mulai sejak arus berat bakal mengakibatkan kerusakan galvanometer, yang memotong, atau tabrakan, disiapkan hingga cuma di ketahui persentase spesifik yang tengah melalui lewat galvanometer.

Dengan mengukur persentase yang di ketahui pada sekarang ini, tiba di keseluruhan saat ini. DC tegangan volt, yang bisa mengkalkulasi tegangan segera, terbagi dalam calibrated galvanometer tersambung dalam rangkaian (saksikan sirkuit listrik) dengan ketahanan tinggi. Untuk mengukur tegangan pada dua titik, satu tegangan volt yang menghubungkan pada keduanya. Yang tengah lewat galvanometer (serta membaca jadi pointer) sehingga seimbang dengan tegangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s